Saturday, May 17, 2014

Tutorial Hapus File Autorun Dengan Mudah

Anda bingung membersihkan file Autorun yang ada di komputer, laptop, flashdisk atau bahkan handphone anda. Baca-baca forum di Bleepingcomputer banyak yang menyarankan menggunakan sebuah software FlashDisinfector untuk menghapus file autorun.inf yang terkenal susah penghapusannya. Flash Disinfector adalah alat yang secara otomatis akan menghapus file yang tidak diinginkan pada removable drive USB, flash drive dan storage external lainnya. Biasanya, Worms komputer dapat menginfeksi komputer baik ketika pengguna men-download file dari situs berbahaya. Worms juga menyebar pada pesan email spam yang datang sebagai lampiran atau link. Worm segera mencari keberadaan removable drive USB dan menginfeksi file tertentu, biasanya autorun.inf dan file executable. Autorun.inf akan menjalankan file executable ketika drive adalah akses. Dari proses ini, Worm mulai menyebar pada jaringan dan menginfeksi drive lain. USB dan flash drive yang terinfeksi akan meularkan infeksinya ketika dimasukkan pada komputer yang sehat, mencemari drive lain menggunakan metode yang sama.
  
Alat ini dapat membersihkan  file berbahaya yang disebabkan oleh flash drive Worms. Ini menghapus kode jahat autorun.inf pada setiap akar drive dan folder dan menciptakan pengganti yang bersih. Beberapa file virus yang dapat disembuhkan oleh Flash Disinfector termasuk resycled.exe, samok_Foryou.bat, samok_Foryou.vbs, destrukto.vbs, Macromedia_Setup.exe, RVHost.exe, soundmix.exe, spoclsv.exe, mmc.exe, tel.xls.exe, Bha.dll.vbs, Autorun.vbs, host.exe dan copy.exe dan lain-lain. Untuk membersihkan autorun.inf secara menyeluruh Download dan Jalankan FlashDisinfector.
  1. Silahkan download Flash_Disinfector.exe dan simpan ke desktop Anda
  2. Klik dua kali Flash_Disinfector.exe untuk menjalankannya dan mengikuti setiap petunjuk yang mungkin muncul.  
  3. FlashDisinfector akan meminta Anda untuk memasukkan flash drive Anda dan / atau removable drive lainnya, termasuk ponsel Anda.  
  4. Jalankan scan tunggu sampai selesai scanning dan kemudian keluar dari program.
  5. Reboot komputer Anda ketika selesai.
Catatan: Flash_Disinfector akan membuat folder pengganti tersembunyi yang bernama autorun.inf di setiap partisi dan setiap drive USB terpasang pada saat Anda menjalankannya. Jangan menghapus folder ini. Ini akan membantu melindungi drive Anda dari infeksi di masa depan. Beberapa program keamanan akan mencurigai FlashDisinfector sebagai semacam malware, tidak usah kwatir anda bisa dengan aman mengabaikan peringatan ini