Tuesday, July 14, 2015

Membuka file yang terinfeksi virus CTB Locker

Tutorial mengembalikan file yang dienkripsi dengan CTB Locker, Pada post sebelumnya dijelaskan, meskipun ransomware bukan momok baru di dunia komputer, variasi baru baru-baru ini muncul. Ransomware akan mengunci file dari komputer Anda sampai Anda membayar pembajak biaya untuk membuka file tersebut. Varian baru ini mengenkripsi file data Anda. Anda memerlukan "Kunci" untuk membuka file.

Jika file telah menjadi terenkripsi dan Anda tidak akan membayar uang tebusan maka ada beberapa metode yang dapat Anda coba untuk mengembalikan file Anda. Berikut kami sertakan 4 cara Membuka file yang terinfeksi virus CTB Locker :

Metode 1: Backup, Yang pertama dan terbaik metode ini adalah untuk mengembalikan data Anda dari backup. Jika Anda telah melakukan backup, maka anda harus menggunakan backup untuk mengembalikan data Anda. Cara ini dapat membersihkan file dari virus CBT locker jika backup belom terinfeksi.

Metode 2: File Recovery Software,  ketika CTB Locker mengenkripsi file pertama dan pengguna membuat backup, mengenkripsi backup, dan kemudian menghapus backup asli. Anda dapat menggunakan software recovery file seperti R-Studio atau PhotoRec untuk memulihkan beberapa file Anda dari virus CBT Locker. Penting untuk dicatat bahwa semakin lama Anda menggunakan komputer Anda setelah terinfeksi semakin sulit bagi program recovery file untuk memulihkan file yang terkunci.

Metode 3: Shadow Volume Copies, Anda dapat mencoba untuk mengembalikan file Anda melalui Shadow Volume Copies. Sayangnya, infeksi ini akan berusaha untuk menghapus Shadow Volume Copies pada komputer Anda, dibeberapa kasus virus kadang-kadang gagal untuk melakukannya dan Anda dapat menggunakan Shadow Volume Copies  untuk memulihkan file Anda.

Cara mengembalikan file dienkripsi dengan CTB Locker menggunakan Shadow Volume Copies

1. Download dan install Shadow Explorer.
2. Buka Shadow Explorer. Dari daftar drop-down Anda dapat memilih dari salah satu Shadow Copies yang tersedia. Pilih drive dan tanggal terbaru yang ingin Anda gunakan.
3. Righ-klik file terenkripsi atau seluruh folder dan Ekspor. Anda kemudian akan diminta untuk di mana Anda ingin mengembalikan isi folder tsb. Mudah-mudahan, ini akan membantu Anda untuk mengembalikan semua file yang terenkripsi atau setidaknya beberapa dari mereka.

Metode 4: Membuka file yang terinfeksi virus CTB Locker dengan te94decrypt, kami menemukan sebuah software yang kemungkinan mampu men-decrypt file untuk ransomware ini

1. Download tool dari link ini, mirror (majorgeeks)
2. Simpan copyan file terenkripsi ke drive USB. uji alat pada 3 file yang terkena.
3. Salin file pada root drive USB Anda.
4. Tekan [Windows Key] [R] pada keyboard atau membuka perintah Run dari Start Menu.
5. Ketik parameter ini. Ini mengasumsikan bahwa drive USB Anda adalah E:

E: \ te94decrypt.exe -k 85

Catatan: Jika parameter tidak bekerja, cobalah alternatif seperti -k 87, -k 88, -k 90, -k 106, atau -k186.

Semoga Berguna