Wednesday, May 31, 2017

Melindungi komputer dari Ransomware - CryptoPrevent

Sebuah software anti-ransomware gratis bernama CryptoPrevent mampu mencegah infeksi berbagai varian ransomware yang sedang marak. Software ini secara otomatis menambahkan Aturan Kebijakan Pembatasan Perangkat Lunak yang disarankan di atas ke komputer Anda. Hal ini membuat sangat mudah bagi siapa saja yang menggunakan Windows untuk segera menambahkan Kebijakan Pembatasan Perangkat Lunak ke komputer Anda dan mencegah ransomware terinstal. Software anti-ransomware ini cocok untuk semua versi Windows.

Fitur utama CryptoPrevent adalah pilihan untuk memasukkan semua program yang ada ke dalam% AppData% atau% LocalAppData%. Ini adalah fitur yang berguna karena akan memastikan batasan yang diberlakukan pada software yang sah yang sudah terinstal di komputer Anda. Untuk menggunakan fitur ini pastikan Anda mencentang opsi Whitelist EXEs already located in %AppData% / %LocalAppData% sebelum Anda menekan tombol Block.

Anda dapat menggunakan CryptoPrevent untuk mencegah infeksi ransomware pada komputer secara gratis, namun jika ingin perlindungan maksimum disarankan membeli versi premium.  Versi premium mencakup pemutakhiran aplikasi dan definisi secara otomatis, peringatan email saat aplikasi diblokir, dan kebijakan pembatalan dan larangan khusus untuk menyempurnakan perlindungan Anda.


Anda bisa mendownload CryptoPrevent disini

Setelah Anda menjalankan program, cukup klik tombol Apply Protection untuk menambahkan Kebijakan Pembatasan Perangkat Lunak default ke komputer Anda. Jika Anda ingin menyesuaikan pengaturan, silakan tinjau kotak centang dan ubah sesuai kebutuhan. Anda juga dapat menghapus Kebijakan Pembatasan Perangkat Lunak yang ditambahkan dengan mengklik tombol Undo.

Baca juga: Membersihkan infeksi WannaCry Ransomware pada komputer